18 Agustus 2016

Aplikasi Lacak Kode Pos dan Lacak KTP

Senang bersua kembali bersama saya di tips rumus excel, agak bombastis ya judulnya, dan yang paling penting bisa berguna bagi yang membutuhkan informasi ini, lanjut ke gambar di bawah :

































Jadi saya punya 3 drop down list atau semacam data validation ya, drop down yang pertama akan menampilkan nama propinsi, ente tinggal pilih, drop down list kedua akan muncul nama kabupaten/kota, ini otomatis ya munculnya, Jika nama kabupaten/kota sangat banyak jadi lambat harus sabar apalagi spek kompi anda kurang memadai. Terakhir akan muncul nama2x desa/kelurahan disertai kode pos masing2x, ini lambat juga ya jadi setelah anda ganti kabupaten, jika nama kecamatan/desa sangat banyak hasilnya akan memerlukan beberapa detik untuk bisa muncul, maklum database-nya besar. Drop down list ke-3 adalah pilihan untuk menampilkan nama2x desa/kelurahan atau nama2x kecamatan. Aplikasi ini bisa dipakai belajar buat adik2x di sekolah SD mauppun SMP untuk belajar hapalan nama2x propinsi atau kabupaten/kota.

Yang kedua

















adalah pelacak nomor KTP, gunanya apa ya? Entahlah mungkin lebih berguna bagi aparat desa atau kecamatan ya? Jadi nomor KTP anda mengandung informasi mengenai diri anda, untung ya tidak tampil nama dan alamat hihihihihi...................

UNDUH FILE LATIHAN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar