24 September 2014

SHARE MOMENT

Assalamualaikum

Hi to you all......

Postingan kali ini hanya berbagi pengalaman kenapa saya membuat blog ini. Awalnya biasa saja dengan program excel ini yah hanya untuk mengetik saja, tetapi terkadang muncul masalah tatkala saya disuruh bos membuat sebuah report summary, padahal datanya banyak. Wah bingung kan, ndak tau rumus waktu itu, terpaksa manual awalnya, sangat waste of time. Berawal dari situ saya mikir2x mungkin gak ya ada cara yang lebih gampang? Saya mulai beli2x buku2x excel, puyeng juga waktu pertama kali baca, step by step memulai dari rumus yang sederhana =IF(A1="A";"Lulus";IF(A1="B";"Agak Bagus" hehehe, berhasil dengan ini tambah semangat belajar lagi dan mendalami tentang excel, terutama rumus, tentang pivot tabel, graphic chart nol besar :p, apalagi yang namanya macro/VBA nyerah deh

Yang paling berkesan adalah sewaktu saya bergabung dengan forum excel online, kemampuan semakin terasah, bukan dengan bertanya masalah saya kepada yang orang lain , tetapi saya mencoba membantu memecahkan persoalan rumus/permasalahan yang dilontarkan di forum, kadang gagal ada juga yang sukses, dan di forum saya bisa melihat dan mempelajari cara para pakar excel memecahkan persoalan.

Forum yang saya ikuti:

1. www.excelforum.com
2. forum.chandoo.org
3. www.mrexcel.com
4. www.ozgrid.com

Silahkan jadi member (gratis), mau belajar atau posting masalah anda, silahkan saja. Jika ingin melihat postingan saya, search aja nickname saya "azumi" di semua forum tsb diatas.

Suatu keahlian tidak mutlak membutuhkan kepandaian tetapi lebih penting adalah ketekunan dan niat yang kuat dari anda. Dan jika sudah ahli atau mempunyai skills, tetaplah rendah hati dan berbagilah ke orang lain serta jangan merasa puas tetaplah merasa kurang ilmu yang kita miliki. Terakhir walaupun pengetahuan excel masih sangat terbatas,keinginan untuk menyebarkan ilmu pengetahuan sangatlah kuat, jadi guru sudah telat/kasep haha... paling mudah dan tidak mengganggu pekerjaan akhirnya saya pilih media blogger ini.

Salam
Rizky

Tidak ada komentar:

Posting Komentar